Putri Denmark Tembus Final Kejuaraan Badminton Beregu Eropa

Putri Denmark Tembus Final Kejuaraan Badminton Beregu Eropa
Christinna Pedersen (kiri) dan Kamilla Rytter Juhl. Foto: Badminton Europe @EuropeBEC

jpnn.com, KAZAN - Tim bulu tangkis putri Denmark memastikan tiket final European Men's & Women's Team Championships 2018 yang digelar di Kazan, Rusia.

Dalam semifinal, Sabtu (17/2), Denmark mengalahkan tuan rumah Rusia 3-1.

Denmark hanya kecolongan poin di partai pertama saat Mia Blichfeldt harus menyerah di tangan Evgeniya Kosetskaya 20-22, 21-15, dan 9-21.

Keunggulan Rusia tidak berlangsung lama setelah ganda putri Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen menyamakan kedudukan usai menjungkalkan Olga Morozova/Anastasia Chervyakova dengan 21-12 dan 21-19.

Walau demikian, Juhl merasa permainannya bersama Pedersen hari ini tidak begitu keluar. “Rasanya kami sulit mengembangkan permainan, makanya game hari ini rasanya lebih lamban dari sebeleum-sebelumnya,” katanya seperti dilansir badmintoneurope.com.

Denmark menambah keunggulan setelah pemain tunggal Line Hojmark Kjaersfeldt menundukkan Natalia Perminova 21-14 dan 22-20. Maiken Fruergaard/Sara Thygesen menyegel kemenangan Denmark dengan mengalahkan Ekaterina Bolotova/Alina Davletova dua game langsung 21-17 dan 21-10.

Di partai final, tim putri Denmark akan menghadapi Jerman yang di semifinal mengalahkan Spanyol 3-2.

Sementara itu, tim putra Denmark juga masih berduel dengan Jerman untuk berjuang masuk babak final. Di final sudah menunggu Inggris yang menang atas Prancis 3-1. (kar/jpc)

Putri Denmark lolos ke final Kejuaraan Badminton Beregu Eropa setelah mengalahkan tuan rumah Rusia 3-1.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News