Putri Orang Dekat Putin Tewas Dibom, Bukti-Bukti Mengarah ke Ukraina

Putri Orang Dekat Putin Tewas Dibom, Bukti-Bukti Mengarah ke Ukraina
Jurnalis dan pakar politik Darya Dugina, putri tokoh ultranasionalis Rusia Alexander Dugin, difoto di studio TV Tsargrad di Moskow, Rusia, dalam gambar selebaran tak bertanggal yang diperoleh Reuters pada 21 Agustus 2022. Foto: Tsargrad.tv/HO via REUTERS/as

jpnn.com, RUSIA - Dinas Keamanan Federal Rusia (FSB) pada Senin (22/8) menuduh dinas intelijen Ukraina berada di balik pembunuhan Darya Dugina, puteri tokoh ultranasionalis Alexander Dugin, kata kantor berita Rusia.

Dugina tewas pada Sabtu (20/8) malam ketika sebuah alat yang diduga bom meledakkan mobil yang sedang dikendarainya, kata tim penyelidik Rusia.

Ukraina telah membantah terlibat.

FSB mengatakan serangan itu dilakukan oleh seorang wanita Ukraina kelahiran 1979.

Wanita itu, dan anak gadisnya, tiba di Rusia pada Juli dan tinggal selama satu bulan untuk mempersiapkan serangan tersebut, kata FSB.

Mereka menyewa sebuah ruang apartemen di gedung yang sama dengan Dugina dan mempelajari gaya hidupnya, menurut pernyataan FSB yang dirilis kantor-kantor berita Rusia.

Pelaku menghadiri sebuah acara di luar Moskow pada Sabtu malam, yang juga dihadiri Dugina dan ayahnya.

Dia melakukan "peledakan terkontrol" pada mobil Dugina, lalu kabur ke Estonia, kata FSB.

Dinas Keamanan Federal Rusia (FSB) pada Senin (22/8) menuduh dinas intelijen Ukraina berada di balik pembunuhan Darya Dugina, puteri orang dekat Vladimir Putin

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News