Putri Zulhas Sebut Usia Bukan Tolok Ukur Prestasi Politikus

Putri Zulhas Sebut Usia Bukan Tolok Ukur Prestasi Politikus
Kader muda Partai Amanat Nasional (PAN) Futri Zulya Savitri atau Putri Zulkifli Hasan menyatakan usia bukan menjadi tolak ukur prestasi seorang politikus. Foto: Firda Junita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kader muda Partai Amanat Nasional (PAN) Futri Zulya Savitri atau Putri Zulkifli Hasan menyatakan usia bukan menjadi tolak ukur prestasi seorang politikus.

Dia tidak sepakat usia muda bisa disebut sebagai politikus ingusan.

Baginya, ada hal yang harus diperhatikan untuk menentukan kapasitas dan kapabilitas seorang politikus.

"Usia jangan menjadi tolak ukur, tetapi kita lihat track record, pengalaman, dan prestasinya," kata Putri Zulhas kepada JPNN.com, Rabu (28/6).

Apalagi, lanjutnya, saat ini peta pemilih pemula, Gen Z dan millenial sudah di atas 50 persen.

"Tentu akan menjadi representatif jika kelompok ini yang mewakili juga politisi muda. Terpenting harus sesuai aturan dan UU yang berlaku. Semua WNI memiliki hak untuk dipilih dan memilih, rakyat yang menentukan," lanjutnya.

Dia juga menyebutkan perlu setiap partai memberikan kesempatan lebih untuk politisi muda mengingat demografi Indonesia beberapa tahun ke depan akan didominasi anak muda

"Saya kira baik jika seperti itu. Kita kasih ruang dan kesempatan bagi anak muda," pungkasnya.

Kader muda Partai Amanat Nasional (PAN) Futri Zulya Savitri atau Putri Zulkifli Hasan menyatakan usia bukan menjadi tolak ukur prestasi seorang politikus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News