Qatar Airways Buka Rute Penerbangan dari Canberra

Qatar Airways Buka Rute Penerbangan dari Canberra
Qatar Airways Buka Rute Penerbangan dari Canberra

Qatar Airways mengikuti jejak maskapai Singapore Airlines membuka rute penerbangan ke Canberra, Wilayah Ibukota Australia (ACT). Canberra tampaknya pasar yang cukup besar bagi kedua maskapai ini.

Meskipun hanya memiliki populasi sekitar 400.000 orang, pekan ini, Kota Canberra tengah menanti kedatangan layanan udara internasional keduanya.

Penerbangan harian dari Doha akan tiba dan kembali melalui Sydney.

CEO Qatar Airways, Akbar al-Baker, mengatakan bahwa dia lebih memilih penerbangan langsung, namun landasan pacu Canberra tidak cukup panjang dari syarat yang ditentukan yakni 4,3 kilometer untuk penerbangan keluar.

Dia menolak anggapan yang menyatakan maskapainya hanya menggunakan Canberra sebagai jalan belakang untuk mendapatkan rute kedua ke Sydney, namun editor Australian Business Traveler, David Flynn, mengatakan bahwa hal itu pasti disangkut pautkan karena keputusan itu memberi mereka "kesempatan lain pada saat yang sama".

Qatar Airways Buka Rute Penerbangan dari Canberra
Qatar Airways menjejakan bisnisnya di pasar penerbangan Canberra dengan Singapore Airlines.

ABC News: Tom Lowrey

"Sydney jelas merupakan pasar yang sangat besar bagi Qatar," katanya.

"Qatar Airways sudah menerbangkan pesawat Airbus A380-nya ke Sydney, dan itu cukup penuh. Jadi bisa menambahkan penerbangan lain ke Sydney, itu hal yang besar."

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News