QatarGP: Lorenzo Tercepat, Rossi Cuma...

QatarGP: Lorenzo Tercepat, Rossi Cuma...
Jorge Lorenzo. Foto: AFP

jpnn.com - DOHA - Musim kebut-kebutan MotoGP 2016 dibuka dengan tontonan berkelas, MotoGP Qatar. Losail International Circuit, Doha, Senin (21/3) dini hari WIB menjadi saksi kesabaran dan kematangan sang juara bertahan Jorge Lorenzo.

Meski berstatus pemilik pole position, awalnya Jorge Lorenzo (Yamaha) tak melenggang mulus sendirian ke depan usai bendera start diangkat.

Empat pembalap, Andrea Iannone (Ducati), Andrea Dovizioso (Ducati), Marc Marquez (Honda) dan Valentino Rossi (Yamaha) langsung memepet Lorenzo.

Bahkan duo Ducati tak lama berselang membuat Lorenzo tersentak, berada di posisi ketiga. Sementara Marquez dan Rossi setia menguntit di posisi empat dan lima.

Iannone dan Dovizioso di depan. Namun tak ada kesan mereka satu tim, sekali dua kali salip-salipan, hingga petaka datang di saat balapan masih menyisakan 17 dari 22 lap lagi.

Sreeeet...Iannone selip, jatuh dan keluar dari lintasan. Leading group tinggal empat. Dovizioso, Lorenzo, Marquez dan Rossi.

Tiga lap setelah Iannone keluar, Lorenzo berhasil menyalip Dovi. Posisi kini menjadi: Lorenzo, Dovi, Marquez dan Rossi.

Posisi tersebut bertahan hingga empat lap tersisa. Sssap..Marquez memanfaatkan momentum melebarnya Dovizioso. Leading group: Lorenzo, Marquez, Dovi dan....Rossi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News