QPR Bakal Kecipratan 9 Juta Pounds Jika Sterling Pindah ke City

QPR Bakal Kecipratan 9 Juta Pounds Jika Sterling Pindah ke City
Raheem Sterling

jpnn.com - REKOR transfer sebesar 49 juta pounds yang dibuat Raheem Sterling dalam waktu dekat akan memberikan tambahan dana ukan saja untuk Liverpool, tapi juga untuk Queens Park Rangers.

Liverpool dikabarkan telah menerima penawaran sebesar 45 juta pounds dan tambahan 4 juta pounds yang sedang dibicarakan. Laman Daily Mail melaporkan, dari total nilai itu, 9 juta pounds akan masuk ke saku QPR.

The Reds membeli Sterling ketika berusia 15 tahun dari klub London Barat itu pada 2010. Ketika itu Liverpool membayar sebesar 400 ribu pounds namun ada klausul yang menyebutkan 20 persen hasil penjualan Sterling oleh Liverpool akan menjadi bagian QPR.

Klausul itu dibuat oleh Fran McParland yang sekarang menjabat Direktur Sepakbola di Burnley.

QPR Bakal Kecipratan 9 Juta Pounds Jika Sterling Pindah ke City

Sterling tak pernah bermain untuk QPR, namun sejak pindah ia bermain sebanyak 129 pertandingan untuk Liverpool termasuk 95 pertandingan Liga Primer sejak melakukan debut di usia 17 tahun pada 2012.

Kesepakatan Liverpool dan City membuat Sterling menjadi pemain termahal Inggris sepajang masa melewati Andy Caroll yang dibeli Liverpool sebesar 35 juta pounds pada 2011. Sementara pemain 20 tahun itu menjadi pemain Inggris Raya termahal kedua setelah Gareth Bale yang dibeli Real Madrid seharga 86 juta pounds di tahun 2013.

Biaya transfer itu juga menjadi yang terbesar ketiga yang dikeluarkan oleh klub Inggris setelah Angel di Maria sebesar 60 juta pounds ketika dibeli Manchester United musim lalu dan 50 juta pounds yang dikeluarkan Chelsea untuk membeli Fernando Torres.(ray/jpnn)


REKOR transfer sebesar 49 juta pounds yang dibuat Raheem Sterling dalam waktu dekat akan memberikan tambahan dana ukan saja untuk Liverpool, tapi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News