JPNN.com

Qualcomm Kenalkan Platform Baru Perkuat Performa Hp

Rabu, 10 Juli 2019 – 20:31 WIB Qualcomm Kenalkan Platform Baru Perkuat Performa Hp - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menunjang kinerja dan ketahanan pada perangkat handphone, Qualcomm Technologies mengenalkan platform terbaru seri 200, Qualcomm® 215 Mobile Platform.

Vice President of Product Management, Qualcomm Technologies, Kedar Kondap mengatakan, peluncuran platfrom baru yang menggabungkan CPU 64-bit dan ISP ganda tersebut adalah momentum penting dalam pengembangan seluruh industri seluler.

BACA JUGA: Chipset Qualcomm Sokong 2 Laptop Terbaru Google

“Kami meningkatkan standar untuk produk ponsel dan memungkinkan pengalaman yang sebelumnya tidak pernah mungkin ada di seri 200,” kata Kondap dalam keterangan tertulis, Rabu (10/7).

Secara teknis, Qualcomm 215 berfungsi meningkatkan performa dan daya tahan baterai, performa Hp saat bermain gim atau mengakses layanan hiburan lainnya dan konektivitas.

Untuk meningkatkan daya tahan, Qualcomm 215 dirancang khusus untuk memberikan kinerja CPU hingga 50 persen lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya. Adanya CPU 64-bit pertama di seri 200 ini, menandakan peningkatan besar dalam kinerja dan menawarkan usia perangkat lebih baik melalui dukungan aplikasi 64-bit.

Selain menghasilkan kinerja lebih tahan lama, Qualcomm 215 mengombinasikan DSP Qualcomm Hexagon yang terintegrasi untuk mendukung pemutaran musik hingga lebih dari lima hari, serta GPU Qualcomm Adreno 308 untuk tampilan layar dan pemrosesan video lebih dari 10 jam pemutaran video.

Qualcomm 215 juga mendukung teknologi Qualcomm Quick Charge yang didesain untuk pengguna mengisi daya hingga 75 persen lebih cepat dari pengisian daya tradisional. Selain itu, platform tersebut juga dapat meredam panas lebih rendah, serta mengurangi waktu pengisian daya tanpa kompromi pada performa.

Menyoal kemampuan platform ini dalam menunjang layanan hiburan, Qualcomm 215 menggunakan dua ISP yang mampu mendukung penggunaan maksimal kamera ganda.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...