Qualcomm Rilis Chipset Terbaru untuk Perkuat Ponsel Gaming

Qualcomm Rilis Chipset Terbaru untuk Perkuat Ponsel Gaming
Snapdragon 750G 5G. Foto: Qualcomm

jpnn.com - Melengkapi lini produk chipset mobile platform, Qualcomm Technologies Inc merilis chip terbaru Snapdragon 750G 5G yang menawarkan kemampuan 5G dan performa gaming.

"Kami terus melihat perhatian yang luar biasa pada mobile platform Snapdragon seri 7 5G tier-tinggi Qualcomm ini," kata Wakil Direktur Manajemen Produk Qualcomm Technologies Inc Kedar Kondap, dalam keterangan pers, Kamis.

Anggota terbaru di seri Snapdragon 7 itu menggunakan modem X52 5G Modem-RF System mendukung teknologi milimeter wave dan sub-6 GHz, mode stand-alone (SA) dan non-standalone (NSA), Time Division Duplex (TDD), Frequency Division Duples (FDD), dan Dynamic Spectrum Sharing (DSS).

Chipset anyar dilengkapi fitur Qualcomm Snapdragon Elite Gaming dan GPU Adreno 619, untuk render grafis 10 persen lebih baik dibanding Snapdragon 730G.

Sementara itu, Qualcomm AI Engine generasi kelima akan memberikan interaksi intuitif dengan kamera dan video, imaging berbasis AI serta bermain gim dengan dukungan AI.

Teknologi AI Engine pada chipset terbaru meningkat 20 persen dibanding Snapdragon 730G.

Ponsel yang ditenagai Snapdragon 750G akan hadir pada akhir 2020. (ant/jpnn)

Qualcomm mengenalkan chipset terbaru untuk ponsel, yakni Snapdragon 750G 5G dengan membawa sejumlah peningkatan dibanding seri 730G..


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News