Quick Count JSI, Foke Hanya Unggul di Kepulauan Seribu

Quick Count JSI, Foke Hanya Unggul di Kepulauan Seribu
Quick Count JSI, Foke Hanya Unggul di Kepulauan Seribu
JAKARTA - Sama dengan hasil quick count lainnya, Jaringan Suara Indonesia (JSI) juga menempatkan pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahja Purnama sebagai pemenang pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) putaran kedua yang digelar hari ini, Kamis (20/9).

Dari hasil hitung cepat JSI, pasangan berakronim Jokowi-Basuki meraup suara 65143 atau 53,28 persen. Sedangkan Foke-Nara yang diusung oleh Partai Demokrat hanya mengumpulkan 57129 atau 46,72 persen.

"Data ini seluruhnya sudah masuk dari seluruh wilayah," kata Dirketur Riset JSI, Eka Kusmayadi di Sari Pan Pacific, Jakarta Pusat, Kamis (20/9).

Eka menjelaskan hitung cepat yang dilakukan dengan membagi 6 wilayah memakai teknik pengambilan data multistage random sampling. Enam wilayah itu masing-masing, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu dengan pengambilan sampel di 400 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Tingkat margine error kurang lebih satu persen dari total 122272 suara yang dijadikan sampel.

JAKARTA - Sama dengan hasil quick count lainnya, Jaringan Suara Indonesia (JSI) juga menempatkan pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahja Purnama sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News