Rahasia Sepatu Bu Risma dan Warga Eks Dolly

Rahasia Sepatu Bu Risma dan Warga Eks Dolly
'Sepatu Risma'. Foto: Fatimatuz Zahroh/Radar Surabaya

jpnn.com - HARI ini, Rabu (17/2) bakal menjadi hari penting buat Kota Surabaya. Dua wakil mereka, Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana akan dilantik menjadi wali kota dan wakil wali kota Surabaya. 

Di balik momen penting buat Kota Pahlawan itu, juga menjadi berkah tersendiri untuk warga binaan eks lokalisasi Dolly, yang kini bernaung bersama Kelompok Usaha Bersama (KUB) Mampu Jaya. Ya, mereka mendapat berkah karena pasangan orang nomor satu Surabaya memesan empat pasang sepatu khusus untuk acara pelantikan.

Bendahara KUB Mampu Jaya Syafrina membenarkan, Risma dan Whisnu sudah memesan masing-masing dua pasang sepatu sejak Jumat pekan lalu. "Bu Risma pesan dua pasang, ukuran sepatu 37 dan ukuran 38. Kalau Pak Whisnu pesan sepatu ukuran 46 dan 47," kata wanita berkacamata ini, seperti dikutip dari Radar Surabaya, Rabu (17/2).

Jenis sepatu yang dipesan adalah sepatu pakaian dinas upacara besar. Risma memesan model fantofel, sedangkan Whisnu pengin model dokmar. 

Nah, begitu mendapat order dari dua orang tersebut, mereka bergerak cepat. Mereka langsung kulakan bahan di Tanggulangin. Sebab, khusus untuk sepatu Risma dan Whisnu ini harus dipesankan dua jenis kulit. Untuk bagian luarnya menggunakan kulit sapi, sedangkan untuk bagian dalamnya menggunakan kulit kambing muda atau cempe. Kualitasnya jangan diragukan lagi: bagus dan halus. 

"Kalau untuk upper sepatunya sudah kami selesaikan, hari minggu kemarin sudah kami bawa ke Tanggulangin di tempat pelatihan untuk disol.  Sebab di sini mesin solnya masih manual,  jadi kami kirim ke sana agar disol dengan mesin, agar lebih bagus dan lebih kuat," imbuh Syafrina.

Bagi mereka, mendapatkan pesanan dari wali kota dan wakil wali kota terpilih adalah keistimewaan tersendiri. Sebab bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk memesan ke usaha warga binaan di eks lokalisasi Dolly. 

Harga untuk sepatu yang dipesan Risma dan Whisnu ini memang agak mahal. Kalau biasanya yang paling mahal sepatu yang mereka jual dengan harga Rp 250 ribu, maka untuk sepatu Risma dan Whisnu dipastikan akan berharga sekitar Rp 1 juta. 

HARI ini, Rabu (17/2) bakal menjadi hari penting buat Kota Surabaya. Dua wakil mereka, Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana akan dilantik menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News