Rahmad Darmawan: Ayo Akhiri Konflik!

Rahmad Darmawan: Ayo Akhiri Konflik!
Rahmad Darmawan: Ayo Akhiri Konflik!
JAKARTA -- Rahmad Darmawan punya catatan khusus memasuki 2012 ini. Tahun 2011 yang baru beberapa jam ditinggalkan, menurut RD-panggilan akrabnya, merupakan tahun gelap bagi dunia persepakbolaan tanah air. Urusan si kulit bundar malah dipenuhi dengan masalah konflik di PSSI.

"Tahun 2011 menjadi episode gelap persepakbolaan kita. Bahkan, media jauh lebih banyak memberitakan konflik pengurus PSSI daripada sepak bola itu sendiri," ujar RD.

Dia mengajak semua pihak segera sadar, menutup lembaran konflik dan mulai berbenah memikirkan urusan prestasi sepak bola.

"Kita sudah harus segera bicara prestasi. Menurut saya, 2012 akan menjadi momen krusial sepak bola Indonesia. Mari kita renungi itu. Konflik yang saat ini terjadi di PSSI dan para anggotanya harus ditengahi dengan keputusan tegas. Semua harus legawa apa pun keputusannya. Suara di tingkat grassroots harus didengar. Kejadian seperti Persija Jakarta, misalnya, yang secara riil didukung akar rumput, namun malah disingkirkan. Itu bisa memicu perpecahan," ajaknya.

JAKARTA -- Rahmad Darmawan punya catatan khusus memasuki 2012 ini. Tahun 2011 yang baru beberapa jam ditinggalkan, menurut RD-panggilan akrabnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News