Rahmad Darmawan Siap jadi Pelatih Timnas, Tapi Ada Ganjalan

Rahmad Darmawan Siap jadi Pelatih Timnas, Tapi Ada Ganjalan
Rahmad Darmawan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Empat kandidat pelatih Tim Nasional (Timnas) melakukan presentasi di depan tim panelis PSSI di Kantor PSSI, Senayan Jakarta, kemarin (1/6). Mereka adalah, Rahmad Darmawan, Nil Maizar, Indra Sjafri, dan Sutan Harhara.

Rahmad Darmawan mengatakan bahwa kedatangannya sekaligus menunjukkan dia sudah siap lahir dan bathin untuk bisa menjadi bagian dari tim nasional Indonesia. 

Hanya saja,kesiapannya tersebut masih terganjal kontrakya bersama T-Team, klub peserta Malaysia Super League yang sedang dia tukangi. 

“Kalau soal untuk tim nasional, saya sudah siap, bahkan siap segala-galanya. Dan, itu sudah saya buktikan bertahun-tahun sejak dulu,’’ kata Rahmad Darmawan. 

“Bahkan, tidak hanya bicara program dan loyalitas, saya juga tidak pernah mempermasalahkan honor. Tapi, ya itu, saya ini masih terikat kontrak dengan tim di Malaysia,” timpalnya. 

Dengan begitu, pria yang akrab disapa RD tersebut berharap, agar otoritas tertinggi sepak bola tanah air tersebut bisa melakukan komunikasi langsung dengan manajemen T-Team di Malaysia. 

“Kuncinya ada di sana (T-Team, Red). Karena bagaimanapun saya adalah pelatih propesional dan menghargai kontrak dengan tim di sana,” ucap RD. 

Selain itu, syarat lain yang diminta oleh RD adalah, dia harus dibekali oleh tim asisten pelatih yang sangat kuat. Terutama pelatih-pelatih yang saat ini sedang melintang bersama tim sepak bola tanah air.

JAKARTA – Empat kandidat pelatih Tim Nasional (Timnas) melakukan presentasi di depan tim panelis PSSI di Kantor PSSI, Senayan Jakarta, kemarin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News