Raih 331 Suara, Zulkifli Hasan Kembali Terpilih Menjadi Ketum PAN

Raih 331 Suara, Zulkifli Hasan Kembali Terpilih Menjadi Ketum PAN
Zulkifli Hasan di Istana Merdeka, beberapa waktu lalu. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, KENDARI - Zulkifli Hasan (Zulhas) kembali terpilih menjadi ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) untuk kedua kalinya. Ini merupakan sejarah di PAN, ketua umum dua periode.

Zulhas menang telak atas pesaingnya Mulfachri Harahap dalam pemilihan ketum PAN 2020-2025 pada Kongres V PAN di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (11/2) malam.

Dukungan untuk Zulhas tidak terbendung. Mantan ketua MPR itu meraih 331 suara. Sementara, Mulfachri memperoleh 225 suara. Calon lainnya, Drajad Wibowo, hanya meraih enam suara. Total suara sah 562. Total suara tidak sah tiga. Suara sah dan tidak sah secara keseluruhan adalah 565.

Pemilihan ketum PAN dilakukan lewat mekanisme voting. Tiga calon bersaing. Zulkifli, Mulfachri, dan Drajad, bersaing tanpa Asman Abnur yang siang tadi menyatakan tidak melanjutkan pencalonan sebagai ketum PAN.

Zulhas merupakan petahana ketum PAN. Sebelumnya, Zulhas memimpin PAN setelah mengalahkan Hatta Rajasa pada Kongres IV PAN di Bali 2015 lalu. Kali ini, Zulkifli kembali akan memimpin PAN lima tahun mendatang. (boy/jpnn)

Zulkifli terpilih dua kali menjadi Ketua Umum PAN. Ini sejarah bagi PAN di mana ketua umum menjabat dua periode.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News