Raih Juara Tunggal Putri di AJC 2023, Mutiara Diguyur Bonus

Raih Juara Tunggal Putri di AJC 2023, Mutiara Diguyur Bonus
Raih Juara Tunggal Putri di AJC 2023, Mutiara Diguyur Bonus. Foto: PB Djarum

jpnn.com, JAKARTA - Atlet muda PB Djarum, Mutiara Ayu Puspitasari meraih gelar juara tunggal putri di Asia Junior Championship (AJC) 2023 yang berlangsung di Yogyakarta.

Prestasi Mutiara, berhasil mengukir sejarah bagi Indonesia. Pasalnya, sejak diselenggarakan 26 tahun lalu, titel kampiun di nomor satu selalu didominasi atlet dari Tiongkok.

Gelar yang berhasil diraih Mutiara tak lepas dari performa apik dan daya juang tinggi selama berlaga di AJC 2023.

Pada laga final nomor perorangan, lulusan Audisi Umum PB Djarum 2016 ini berhasil meredam perlawanan dari Kim Min Ji asal Korea Selatan dua gim, 21-11 dan 21-17.

Atas prestasi itu, Bakti Olahraga Djarum Foundation mengucurkan bonus berupa deposito senilai Rp 45 juta untuk atlet asal Ngawi, Jawa Timur, tersebut.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin berharap kemenangan Mutiara membuka keran prestasi pebulu tangkis putri Indonesia lainnya pada kejuaraan di masa yang akan datang.

Dia pun optimistis titel juara AJC 2023, menjadi pijakan Mutiara untuk meraih gelar pada turnamen yang lebih bergengsi di level dunia.

"Ini harus menjadi motivasi dan pelecut semangat untuk dapat meraih gelar yang lebih tinggi lagi. Jangan berpuas diri," ujar Yoppy, dalam keterangannya, Sabtu (5/8).

Mutiara diguyur bonus setelah meraih juara tunggal putri di Asia Junior Championships (AJC) 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News