Raih Medali Perunggu, Simone Biles: Kami Bukan Hanya Hiburan, Kami Juga Manusia

Raih Medali Perunggu, Simone Biles: Kami Bukan Hanya Hiburan, Kami Juga Manusia
Pesenam Amerika Serikat, Simone Biles. Foto: (AP Photo/Ashley Landis)

jpnn.com - Atlet Amerika Serikat i meraih medali perunggu dari cabang olahraga senam artistik nomor balok keseimbangan di Olimpiade Tokyo 2020.

Raihan ini menjadi medali olimpiade ketujuh dalam kariernya. 

Medali emas diraih oleh Guan Chenchen dan medali perak diperoleh Tang Xijing. Keduanya merupakan wakil China.

Biles mengaku medali perunggu ini sangat berarti baginya dan membuatnya sangat bangga terhadap dirinya sendiri yang telah berjuang selama beberapa waktu terakhir.

"Perunggu ini berarti lebih dari semua medali emas karena saya telah melalui begitu banyak hal selama lima tahun terakhir dan minggu terakhir ketika saya bahkan berada di sini. Ini sangat emosional," kata Biles, dikutip dari Olympics, Selasa (3/8).

Biles yang sempat memutuskan untuk mundur dari Olimpiade Tokyo karena alasan kesehatan mental itu merasa senang bisa kembali berkompetisi.

"Pada akhirnya kami bukan hanya hiburan. Kami juga manusia. Kami memiliki hal-hal yang terjadi di belakang layar. Saya harus mundur selangkah dan fokus pada diri saya sendiri," ujar pesenam berusia 24 tahun itu.

Hari ini, Biles berkompetisi di Ariake Gymnastics Center untuk nomor balok keseimbangan dan memperoleh 14.000 poin yang membuatnya menempati posisi ketiga. (mcr9/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Atlet Amerika Serikat Simone Biles meraih medali perunggu dari cabang olahraga senam artistik nomor balok keseimbangan di Olimpiade Tokyo 2020.


Redaktur & Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News