Raisa dan Andi Rianto Daur Ulang Bahasa Kalbu

Raisa dan Andi Rianto Daur Ulang Bahasa Kalbu
Raisa. Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi Raisa dan komposer Andi Rianto meluncurkan single baru berjudul Bahasa Kalbu. Lagu tersebut pernah dipopulerkan oleh Titi DJ pada 1999 silam.

Kini, Raisa merilis ulang lagu karya milik Titi DJ, Andi Rianto, dan Dorie Kalmas itu dengan aransemen baru dan lebih megah.

Ide merekam lagu ini bermula saat Raisa pertama kali menyanyikan Bahasa Kalbu dengan Andi Rianto dalam acara perayaan 15 tahun Magenta Orchestra pada 2019.

"Performance Raisa bersama Magenta Orchestra responsnya bagus banget, banyak pendengar yang meminta Raisa merekam lagu ini. Jadi lah Bahasa Kalbu sebagai lagu tersulit yang pernah diproduksi Raisa," kata Adryanto Pratono selaku CEO Juni Records saat konferensi pers virtual, Jumat (28/8).

Kesulitan Raisa memproduksi lagu Bahasa Kalbu ini tidak lepas dari aransemen terbaru yang dihadirkan.

Lagu ini menjadi karya pertama perempuan 30 tahun itu yang bernuansa orkestra dengan fokus di strings section sebagai elemen utama aransemennya.

"Aransemennya gila banget dan menantang karena aku belum pernah punya lagu yang full orchestra. Tetapi juga senang banget bisa membawakan lagu ini dengan versiku dan mempertahankan jati diri asli dari lagu ini yang orang banyak udah cintai," jelas Raisa.

Andi Rianto mengaku bangga dengan peluncuran lagu Bahasa Kalbu yang kini dibawakan Raisa. Menurutnya, Bahasa Kalbu adalah salah satu lagu terpenting yang pernah dibuatnya dalam perjalanan karier.

Raisa dan komposer Andi Rianto membawakan lagu Bahasa Kalbum dengan aransemen baru dan lebih megah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News