Raja Salman Akan Menyapa Pimpinan Ormas Islam

Raja Salman Akan Menyapa Pimpinan Ormas Islam
Menag Lukman Hakim Saifuddin. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud akan berkunjung ke Indonesia dan bertemu Presiden Joko Widodo.

Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin menjelaskan, ada lima memorandum of understanding (MOU) yang diagendakan untuk ditandatangangi antar dua kepala negara. Dua diantaranya disiapkan langsung oleh pihaknya.

Dua MOU tersebut menyangkkut soal kesepakatan peningkatan kerja sama yang lebih baik pada penyelenggaraan ibadah haji dan umroh serta pendidikan keagamaan.

”Ada beberapa klausul nanti. Soal upaya kerja sama perhajian dan umrah. Lalu kerjasama dua negara yang dititik beratkan pada pendidikan keagamaan termasuk didalamnya pengelolaan zakat dan wajaf,” jelasnya.

Selanjutnya, kata dia, klausul-klausul kesepakatan ini ditindaklanjuti dengan pembahasan lebih lanjut oleh tim dari masing-masing negara. Sehingga, kerja sama bisa tercapai dengan baik.

Selain bertemu Presiden Jokowi bersama para menteri, orang nomor 1 di Arab Saudi itu juga akan menyapa para ulama dan perwakilan ormas Islam.

Agenda tersebut akan disisipkan dalam pertemuan hari pertama Raja yang hafal Alquran itu di Istana Bogor.

”Agenda sebelum beliau kembali ke Jakarta untuk beristirahat,” ujarnya.

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud akan berkunjung ke Indonesia dan bertemu Presiden Joko Widodo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News