Raja Salman Ungkapkan Rasa Bahagia di Secarik Kertas

Raja Salman Ungkapkan Rasa Bahagia di Secarik Kertas
Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud (kedua kiri), Presiden Joko Widodo, Mentri Agama Lukman Hakim, dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar melaksanakan solat Tahiyatul Masjid di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (2/3). FOTO: MIFTAHULHAYAT/JAWA POS

jpnn.com - jpnn.com - Kedatangan Raja Salman bin Abdulazis Al Saud dan Presiden Joko Widodo langsung disambut kalimat Tasbih, tahmid, tahlil, dan takbir yang bergema di ruang utama masjid Istiqlal kemarin (2/3).

Kalimat itu dikumandangkan oleh para jamaah masjid Istiqlal saat melihat Raja Salman dan Presiden Jokowi memasuki ruang utama pukul 14.15.

Meski singkat, kehadiran Raja Salman di masjid terbesar di Indonesia itu mendapatkan apresiasi.

Sebuah kursi beludru berwana biru dengan kayunya yang berwarna kuning gading disiapkan di belakang sajadah raja yang juga berwarna dominan biru.

Begitu tiba, Raja Salman, Presiden Jokowi, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, dan delegasi lainnya melaksanakan salat sunah tahiyatul masjid dua rakaat.

Rupanya, kursi itu berfungsi untuk menunjang aktivitas salat Raja Salman. Raja memang salat dengan berdiri.

Namun, ketika sujud dan duduk tahiyat, dia duduk di kursi tersebut.

Usai salat, rombongan menemui pengurus masjid dan menyerahkan kenang-kenangan berupa potongan kain penutup Kakbah atau yang lazim disebut Kiswah.

Kedatangan Raja Salman bin Abdulazis Al Saud dan Presiden Joko Widodo langsung disambut kalimat Tasbih, tahmid, tahlil, dan takbir yang bergema di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News