Rakyat Puas Terhadap Kinerja Jokowi, Begini Respons Sekjen PSI Dea Tunggaesti

Rakyat Puas Terhadap Kinerja Jokowi, Begini Respons Sekjen PSI Dea Tunggaesti
Sekjen DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dea Tunggaesti. Foto: Dok. PSI

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dea Tunggaesti menilai sangat wajar jika tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Jokowi terbilang sangat tinggi.

Sebab, Jokowi bergerak cepat dan tepat dalam mengatasi pandemi.

Demikian disampaikan Dea dalam konferensi pers pemaparan survei SMRC tentang “Kondisi Ekonomi-Politik Satu Tahun COVID-19: Penilaian Publik Nasional.”

“Alhamdulillah, Indonesia adalah satu di antara segelintir negara yang mendapat vaksin lebih awal. Merujuk pada pernyataan WHO medio Februari 2021, masih ada 130 negara yang sama sekali belum melakukan vaksinasi. Bahkan negara tetangga seperti Malaysia merasa iri dengan Indonesia yang lebih sigap dalam memesan vaksin dan melakukan vaksinasi,” kata Dea di Jakarta, Kamis (1/4/2021).

Sampai akhir Maret 2021, Indonesia sudah melakukan vaksinasi tahap pertama sebesar 17 persen bagi tenaga kesehatan, petugas publik, dan lanjut usia. Kapasitas dan kecepatan program vaksinasi bertambah signifikan.

Dalam survei SMRC ditemukan, 77% warga merasa puas dengan kerja Presiden Jokowi. Tingkat kepuasan ini lebih tinggi dibanding sebelumnya. Ini tingkat kepuasan tertinggi sejak Pilpres 2019.

Temuan lain, ada 69,2% warga merasa puas dengan kerja pemerintah pusat menangani Covid 19.

“Vaksinasi secara masif dan cepat menjadi kunci. Saat ini kita bisa melakukan vaksinasi lebih dari setengah juta orang per hari. Dan jumlah itu akan terus bertambah,” lanjut Dea.

Sekjen DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dea Tunggaesti menilai sangat wajar jika tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Jokowi terbilang sangat tinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News