Raline Shah Belajar Tampil Cantik dari Ibunda

Raline Shah Belajar Tampil Cantik dari Ibunda
KEPALA TIGA: Raline Shah sedang berpacaran dengan seorang pengusaha. Bagi dia, masa pacaran adalah kesempatan untuk mengenal pasangan. Ilustrasi : Imam Husein/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Raline Shah selalu tampil anggun dengan riasan yang sempurna. Padahal sejak remaja, Raline Shah selalu tampil tomboi.

Beruntung, ibunda Raline Shah mengerti dengan kebutuhan putrinya yang tomboi itu. Saat ulang tahun ke-16, Raline Shah diberi hadiah berupa pelatihan make up selama tiga hari.

“Waktu kecil saya sangat tomboy kebetulan ibu saya suka bersosialisasi dan banyak sekali acara pernikahan, ulang tahun, dan aku harus pergi, aku ga ngerti  makeup dan ga hobby makeup. Jadi pada ulang tahun aku yang ke 16, dia memberikan aku hadiah, dalam bentuk satu makeup artist yang ngajarin aku makeup selama tiga hari tiga malam, ngajarin aku look pagi, look malam, dari yg aku tidak tertarik sama sekali aku jadi belajar, oh makeup itu mengaplikasikannya kaya gimana, kebutuhannya apa aja, dari situ aku jadi sangat tertarik dengan makeup,” ujar Raline Shah saat ditemui di Gandaria City Hall, Jakarta, Sabtu (6/10).

Kecintaannya dengan make-up semakin bertambah ketika dia duduk di bangku kuliah. Walaupun mengambil pendidikan dalam bidang politik di salah satu Universitas di Singapura, Raline pernah belajar tentang make up dan parfum di Chemistry Department.

“Dari situ, aku jadi belajar tentang bahan-bahan make-up, isi lipstik itu apa aja, isi foundation itu apa aja, yang membuat foundation lebih halus apa, buat lebih matte apa,” tambah Raline Shah.

Ketertarikan Raline Shah dengan make-up didorong oleh sang ibu, melalui karakter sang ibu yang percaya diri dan sangat positif. Karakter inilah yang membuat Raline Shah menjadi lebih pintar mengaplikasikan make-up. Bukan hanya sekedar produk make-up-nya saja yang penting, tapi juga bagaimana memaksimalkannya. 

“Saya cinta makeup, karena saya belajar makeup, sampai beli buku-buku fisik makeup artis terkenal. Salah satu yang menginspirasi aku itu Bobby Brown, ia selalu memberikan kalimat filosofis yang menginspirasi misalnya jangan pernah operasi plastik, jangan pernah mengubah warna rambut kita, dia bilang kita harus pede memancarkan bagian-bagian dimana kita tau itu indah, kekurangan kita bisa diubah dengan makeup, bisa diimprove dengan makeup,” tutupnya.(Inr/JPC)


Raline Shah selalu tampil anggun dengan riasan yang sempurna. Padahal sejak remaja, Raline Shah selalu tampil tomboi.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News