Ramadan dan Idulfitri 2023, Telkomsel Menghadirkan 173 Posko Siaga

Ramadan dan Idulfitri 2023, Telkomsel Menghadirkan 173 Posko Siaga
Senior Vice President Consumer Sales Operations Telkomsel Gilang Prasetya, Vice President Global Network Operations Telkomsel Galumbang Pasaribu, dan General Manager Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel Andry P. Santoso saat konferensi pers di Cirebon, Jawa Barat, Selasa (28/3/2023) (ANTARA/Suci Nurhaliza)

jpnn.com - CIREBON - Telkomsel, operator seluler dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Telkom Indonesia, menghadirkan 173 Posko Siaga selama Ramadan dan Idulfitri 2023 di sejumlah titik keramaian dan area transit transportasi mudik. Posko Siaga itu dihadirkan untuk melayani kebutuhan pelanggan Telkomsel.

"Kami menyediakan 173 Posko Siaga untuk mengantisipasi (kebutuhan pelanggan), bukan hanya selling, tetapi juga layanan-layanan," kata Senior Vice President Consumer Sales Operations Telkomsel Gilang Prasetya saat konferensi pers di Cirebon, Jawa Barat, Selasa (28/3).

Gilang mengatakan 173 Posko Siaga itu terdiri dari 18 Posko Utama dan 155 Posko Reguler. Adapun sebarannya, di Sumatera 6 Posko Utama dan 44 Posko Reguler, Jabotabek Jabar (Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, dan Jawa Barat) 6 Posko Utama dan 38 Posko Reguler. Jawa Bali 3 Posko Utama dan 47 Posko Reguler, dan di Pamasuka (Papua, Maluku, Sulawesi, dan Kalimantan) 5 Posko Utama dan 26 Posko Reguler.

Selain Posko Siaga, kata Gilang, Telkomsel juga fokus melakukan optimalisasi kualitas, kapasitas, serta pemutakhiran teknologi jaringan di 490 Point of Interest (POI).

Sebaran 490 POI itu berada di Sumatera 151, Jabotabek Jabar 117, Jawa Bali 156, dan Pamasuka 66.

Menurut dia, tempat-tempat tersebut diprediksi akan menjadi tempa trafik akan tumbuh selama periode Ramadan dan Idulfitri 2023.

"POI ini lebih kepada crowd area dan residensial, serta tempat-tempat jalur mudik, pelabuhan, bandara, dan sebagainya," paparnya.

Vice President Global Network Operations Telkomsel Galumbang Pasaribu menambahkan Telkomsel memprediksi bahwa trafik layanan data atau broadband selama Ramadan dan Idulfitri 2023 akan melonjak hingga 11,2 persen dibandingkan hari biasa.

Telkomsel menghadirkan 173 Posko Siaga selama Ramadan dan Idulfitri 2023 di sejumlah titik keramaian dan area transit transportasi mudik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News