Ramadan dan Lebaran 2023, BNI Menyiapkan Dana Tunai Rp 45,87 Triliun

Ramadan dan Lebaran 2023, BNI Menyiapkan Dana Tunai Rp 45,87 Triliun
Gedung PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk di Jakarta. (Antara/BNI)

jpnn.com - JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menyiapkan dana tunai Rp 45,87 triliun pada momen Ramadan dan Lebaran 2023.

Jumlah dana tunai yang disiapkan BNI itu meningkat 5,4 persen jika dibandingkan periode tahun sebelumnya 2022 atau year on year (yoy).

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo menyampaikan dana tunai tersebut akan dialokasikan untuk pemenuhan ATM, CRM, hingga outlet.

Dia memproyeksikan kebutuhan uang tunai di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi atau Jabodetabek bisa mencapai 19 persen dari total yang disiapkan.

"Ramadan dan Lebaran adalah momentum bagi perbankan untuk meningkatkan kinerja transaksi," ujar Okki dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu (22/3).

Pihaknya berharap uang tunai yang disediakan mampu mendorong konsumsi masyarakat, sehingga tercipta lebih banyak kegiatan ekonomi.

"Semoga masyarakat dapat nyaman bertransaksi khususnya menggunakan uang tunai yang telah kami distribusikan di semua channel BNI," ujar Okki.

Dia melanjutkan pada periode lebaran tahun ini, BNI akan marak mengadakan program sosialisasi dan atensi nasabah, khususnya untuk penggunaan channel digital BNI Mobile Banking.

BNI menyiapkan dana tunai Rp 45,87 triliun pada momen Ramadan dan Lebaran 2023. Semoga masyarakat dapat nyaman bertransaksi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News