Ramadan, KKP Gelar Operasi Pasar

Ramadan, KKP Gelar Operasi Pasar
KKP gelar operasi pasar. Foto dok Humas KKP

JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) berupaya untuk menjaga stabilitas dan memastikan harga, serta pasokan ikan selama puasa hingga Lebaran berjalan normal. Hal itu diungkapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalam Rapat Kerja bersama Komisi IV DPR, beberapa waktu yang lalu.
 
Upaya itu ditempuh dengan menggelar operasi pasar di beberapa titik, di kawasan Jabodetabek. KKP juga turun menggandeng mitra kerjanya dalam menggelar operasi pasar. Yakni mengajak Koperasi Mina Rizki (KOMIRA), PT Perikanan Nusantara (Perinus), Perum Perikanan Indonesia (Perindo) dan PT Intimas Surya.

"Kerja sama ini untuk menjual produk ikan segar serta olahan ikan sepanjang Juni 2016," ujar Susi.

KKP juga menggandeng beberapa instansi dan lembaga pemerintah untuk menggelar bazaar ikan murah, seperti Badan Pemeriksaan Obat dan Makanan (BPOM), Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) dan Dharma Wanita Persatuan – Kementerian Kelautan dan Perikanan (DWP-KKP).

"Diharapkan melalui bazar ikan ini masyarakat masih bisa membeli produk perikanan yang bermutu, aman dikonsumsi dengan harga terjangkau," harap Susi.

Adapun, bazar penjualan ikan yang diadakan bersama BPOM sudah berlangsung pada pada 14 Juni kemarin. Sementara, Kemenkes akan menyelenggarakan bazar pada 20 – 21 Juni, HKTI pada 23 Juni, dan DWP KKP akan menggelar bazar dua kali selama Ramadan. (chi/jpnn)


JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) berupaya untuk menjaga stabilitas dan memastikan harga, serta pasokan ikan selama puasa hingga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News