Rambu Petunjuk Jantung Kota Ditebar

Rambu Petunjuk Jantung Kota Ditebar
Rambu Petunjuk Jantung Kota Ditebar

jpnn.com - SLAWI - Antisipasi riil dilakukan Dishubkominfo untuk mempermudah gelombang arus pemudik yang akan memasuki wilayah jantung Kota Slawi. Aksi pemasangan rambu petiunjuk arah dilakukan instansi tersebut dibawah kawalan Kepala Dishubkominfo Fajar Rokhwidi SIP , Kamis ( 1/8) siang kemarin.  Sedikitnya sepuluh rambu penunjuk arah jantung kota dipersiapkan.

"Rambu penunjuk arah jantung kota akan kami pasang diareal Patung Obor, taman bunga, Brigif 4/ Dewa Ratna, Slawi Pos, Simpang Trayeman, simpang Pil Kita, Rama, Balaoma Barat dan Selatan," tuturnya, Kamis (1/8).

Terpisah Kasi Opsdak LLA Tarnoto MS juga menegaskan bahwa pihaknya  telah merampungkan pemasangan 40 rambu petunjuk dijalur alternatif. Pemasangan rambu alternatif tersebut difokuskan dilintas Balamoa, Surodadi, Babadan, Balapulang, Pagerbarang, dan Adiwerna.

"Kami menggandeng pihak sponsor untuk pengadaan rambu penunjuk arah. Sementara pemasangan rambu yang didanai DAK  juga sudah turut kelar terpasang bersama pengecatan marka jalan dan pemasangan goadrill. Tahun ini diakuinya selain pemasangan rambu, pihaknya juga positif melakukan penambahan pemasangan godrill yang diarahkan kelokasi rawan di Kecamatan Bojong. Pihaknya juga melakukan pengerjaan pengecatan marka jalan yang tahun ini volumenya mencapai 517 meter persegi. Pengecatan marka jalan difokuskan di areal Cut Nya Dien, dan areal KS Tubun.

"Dimana khusus areal KS Tubun kami juga melakukan pengerjaan pembuatan zebra cross tepatnya didepan Mapolres Tegal," terangnya.

Dan untuk pembuatan pita pengaduh atau tali kejut untuk tahun ini difokuskan diareal perempatan Kecamatan Dukuhturi yang kerap terjadi insiden laka lantas saat arus kendaraan mengalami peningkatan, serta diareal depan SMAN 3 Jalan Prof Mohammad Yamin. Dia mengakui selain sebagai upaya persiapan menyambut musim mudik lebaran tahun ini, kegiatan yang dilakukan saat inui merupakan usaha peningkatan infrastruktur jalan yang kaitannya dengan upaya menunjang keselamatan pengguna jalan. (her)


SLAWI - Antisipasi riil dilakukan Dishubkominfo untuk mempermudah gelombang arus pemudik yang akan memasuki wilayah jantung Kota Slawi. Aksi pemasangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News