Rans Nusantara FC Curi Satu Poin saat Melawat ke Markas PSS Sleman

Rans Nusantara FC Curi Satu Poin saat Melawat ke Markas PSS Sleman
Pesepak bola PSS Sleman Kim Kurniawan (tengah) mencoba melewati pesepak bola Rans Nusantara FC Maruoka (kiri) pada pertandingan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (21/1/2023). PSS Sleman berhasil mengalahkan Rans Nusantara FC dengan skor 2-0. FOTO: ANTARA/Hendra Nurdiyansyah/hp

jpnn.com, JAKARTA - Rans Nusantara FC harus puas berbagi poin dengan PSS Sleman setelah bermain imbang tanpa gol pada pekan kelima Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu.

Pada pertandingan ini PSS Sleman tercatat menorehkan 53 persen penguasaan bola, tetapi Rans Nusantara FC lebih rajin dalam melakukan tekanan dengan melepaskan 17 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran, demikian catatan Liga Indonesia.

Hasil imbang ini membuat Rans Nusantara FC menghuni posisi kesembilan klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan delapan poin dari lima laga, sedangkan PSS Sleman menduduki peringkat 12 dengan torehan enam poin.

Pada babak pertama PSS mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat membobol gawang Rans melalui tendangan Esteban Vizcarra, namun dianulir oleh wasit karena offside.

Setelahnya Rans berusaha untuk unggul terlebih dahulu, salah satunya melalui tendangan Evandro Brandao yang masih melambung di atas mistar gawang PSS.

Skuad asuhan Eduardo Almeida berhasil membobol gawang PSS melalui sundulan bek Angelo Meneses, tetapi dianulir karena wasit menganggap ada pelanggaran yang terjadi terlebih dahulu.

Rans terus menekan lini pertahanan PSS menjelang berakhirnya babak pertama melalui tendangan Tavinho yang masih belum menemui sasaran sehingga skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Rans terus berupaya mendominasi jalannya pertandingan dan sempat mengancam melalui tendangan bebas Angelo yang belum menemui sasaran.

Rans Nusantara FC harus puas berbagi poin dengan PSS Sleman setelah bermain imbang tanpa gol pada pekan kelima Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Minggu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News