RANS Nusantara FC Kalah, RD Beri Pujian untuk Pemain Asing Persija

RANS Nusantara FC Kalah, RD Beri Pujian untuk Pemain Asing Persija
Pelatih RANS Nusantara FC Rahmad Darmawan (kiri) dan pemain timnya Hamdan Zamzani memberikan keterangan kepada pewarta usai laga uji coba melawan Persija di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Bekasi, Sabtu (16/7/2022). Persija memenangkan laga itu dengan skor 4-2. Foto: Michael Siahaan/Antara

jpnn.com, BEKASI - Kiprah tiga pemain asing Persija Jakarta menunai pujian. Bahkan pelatih RANS Nusantara FC Rahmad Darmawan memuji mereka.

Pujian itu disampaikan pelatih yang akrab disapa RD itu setelah kedua tim bertemu dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Bekasi, Sabtu (16/7).

"Mereka pemain pintar secara individu," ujar Rahmad Darmawan seusai pertandingan.

Menurut juru taktik yang membawa Sriwijaya FC dan Persipura juara Liga Indonesia itu, para pemain impor Persija memiliki kemampuan menempatkan posisi (positioning) yang baik.

Selain piawai dalam mencari celah di pertahanan lawan, tiga sosok tersebut yakni Michael Krmencik (Ceko), Ondrej Kudela (Ceko) dan Hanno Behrens (Jerman), juga dianggap Rahmad mampu mengambil keputusan yang tepat di lapangan.

"Mereka tahu kapan harus masuk (ke pertahanan lawan-red), kapan harus menahan bola, kapan harus menggiring dan kapan melakukan satu sentuhan. Namun, itu wajar karena harga mereka mahal," kata pria asal Lampung tersebut.

Bukan cuma lawan, rekan Krmencik, Kudela dan Behrens di Persija, Andritany Ardhiyasa pun juga menyanjung kualitas mereka.

Andritany, kapten sekaligus kiper Persija, menyebut bahwa mereka berada di level berbeda.

Kiprah tiga pemain asing Persija Jakarta menunai pujian. Bahkan pelatih RANS Nusantara FC Rahmad Darmawan memuji mereka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News