Rapat Kabinet, SBY Minta Laporan Lengkap Seleksi CPNS

Rapat Kabinet, SBY Minta Laporan Lengkap Seleksi CPNS
Tes CPNS 2013 di Gelora Bung Karno, Jakarta. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono kembali menggelar rapat kabinet bersama jajaran menterinya di kantor Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (7/2).

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat itu adalah mengenai proses pelaksanaan penerimaan CPNS. Presiden mengaku banyak menerima laporan masyarakat. atas kegiatan penerimaan CPNS itu.

"Saya mendapatkan banyak sekali masukan dari masyarakat luas tentang penerimaan CPNS ini.  Seperti biasa, ada yang puas dan tidak puas," kata Presiden saat membuka rapat tersebut.

Presiden mengaku memahami ada banyak juga ketidakpuasan dalam proses penerimaan CPNS itu.

Namun, kata dia, sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk melakukan seleksi dan melakukan pengangkatan PNS baru itu sesuai dengan sistem, aturan, dan kebutuhan negara dan pemerintah.

"Sepanjang itu yang dilakukan, sesuai dengan aturan, kebijakannya juga tepat, tentu kita pertanggungjawabkan," kata Presiden.

Menyoroti masalah CPNS ini, Presiden meminta Menteri PAN-RB Azwar Abubakar untuk memberikan laporan lengkap pelaksanaan penerimaan CPNS sejak tahun 2013 lalu.

"Kita akan mendengarkan laporan dn presentasi Menteri PAN menyangkut pelaksanaan penerimaan CPNS.  Saya ingin dengar langsung," tandas Presiden. (flo/jpnn)

JAKARTA--Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono kembali menggelar rapat kabinet bersama jajaran menterinya di kantor Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News