Rapi Yamendra Bakar CFC di Solok Lantaran tak Diberi Minum

Rapi Yamendra Bakar CFC di Solok Lantaran tak Diberi Minum
Pelaku pembakaran CFC Solok Kota. Foto: istimewa

jpnn.com, SOLOK - Polres Solok Kota mengungkap kasus pembakaran California Fried Chicken (CFC) yang sempat menghebohkan.

Ternyata pelakunya adalah Rapi Yamendra, 22, tukang parkir di dekat lokasi kebakaran.

Kapolres Solok Kota AKBP Donny Setiawan mengatakan, pelaku tak hanya membakar restoran siap saji CFC, tapi juga Pasar Raya Solok pada 21 Juni 2018.

“Berdasarkan pemeriksaan dan dikuatkan bukti di lokasi, pelaku kami tangkap Sabtu (23/6) lalu pasa pukul 18.30 di rumahnya,” kata Donny, Senin (25/6).

Lanjut Donny menuturkan, pelaku beraksi dengan membakar tutup ember tempat sampah CFC sampai menyala dengan menggunakan korek api. Setelah menyala, pelaku menigggalkan lokasi.

Ketika itu, ember tempat sampah yang terbuat dari plastik tersusun rapi sebanyak empat tingkat. Kemudian di balik tembok tempat sampah yang dibakar terdapat tabung gas yang masih berisi sehingga terjadi ledakan dan terbakar.

Setelah kejadian itu, tersangka berjalan menuju Pasar Raya Solok dan membakar terpal plastik di tangga L dengan meggunakan korek api gas.

Kemudian tersangka berjalan menuju blok C membakar tempat sampah yang ada. Namun, pada lokasi Pasar Raya Solok api cepat diketahui dan segera dipadamkan.

Polres Solok Kota mengungkap kasus pembakaran California Fried Chicken (CFC) yang sempat menghebohkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News