Rapimnas Gerindra Anggap Pilkada Jadi Pemanasan untuk Pemilu 2019

Rapimnas Gerindra Anggap Pilkada Jadi Pemanasan untuk Pemilu 2019
Rapimnas Gerindra Anggap Pilkada Jadi Pemanasan untuk Pemilu 2019

jpnn.com - JAKARTA - Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) DPP Partai Gerindra yang digelar mulai Rabu (8/4) telah menghasilkan sejumlah program kerja. Salah satunya memantapkan kesiapan menghadapi pemilihan kepala daerah serentak pada Desember 2015.

Sekretaris Jenderal DPP Gerindra, Ahmad Muzani saat ditemui di gedung DPR, Kamis (9/4) mengatakan, rapimnas partainya yang hanya berlangsung sehari itu menjadi momentum penting bagi partai binaan Prabowo Subianto itu untuk menghadapi pilkada mendatang. "Dalam pembahasan rapimas semalam, DPP dan pengurus DPD Gerindra se-Indonesia telah membicarakan tentang persiapan pilkada yang akan dilaksanakan tanggal 9 Desember 2015," kata Muzani.

Di antara poin-poin yang disepakati dalam rapimnas itu, antara lain Partai Gerindra akan menyukseskan pelaksaan pilkada serentak dengan mencalonkan orang-orang terbaik untuk diusung di pilkada. Selain itu, proses pilkada  harus dijadikan sebagai ajang proses demokratisasi dan pergerakan mesin partai di daerah, baik kader maupun pengurus.

"Karena itu kita berharap partisipasi yang aktif dari segenap keluarga besar Gerindra untuk memenangkan setiap calon yang diusung," kata Muzani.

Anggota Komisi I DPR ini juga berharap melalui pilkada serentak nanti, putra-putra terbaik daerah akan muncul membawa harapan dan semangat baru bagi kemajuan daerah. Itulah mengapa Gerindra bertekat mengusung pasangan calon yang punya kapabilitas, kredibilitas, elektabilitas dan kualitas yang baik serta berjiwa pemimpin.

"Kami berharap, kader-kader Gerindra bisa maju dan tampil dalam proses pilkada ini. Namun kita juga tidak bisa memaksakan terhadap kader-kader kita yang memang tidak memiliki kemampuan, kami tidak akan memaksakan," jelasnya.

Muzani menambahkan, karena pilkada merupakan proses menuju pemilu 2019, maka Gerindra berupaya mencapai target untuk bisa memenangkan pilkada serentak 2015 pada 40 persen daerah yang menjadi skala prioritas untuk dimenangkan. Hanya saja, dia belum mau membeberkan nama-nama daerahnya.

"Kami sedang melakukan pemetaaan dan DPD sudah ajukan beberapa pandangan tentang beberapa daerah yang harus mendapat prioritas untuk bisa dimenangkan," tambahnya.(fat/jpnn)

JAKARTA - Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) DPP Partai Gerindra yang digelar mulai Rabu (8/4) telah menghasilkan sejumlah program kerja. Salah satunya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News