Rapimnas Golkar Ditunda, Alasan Pindah Tempat

Rapimnas Golkar Ditunda, Alasan Pindah Tempat
Rapimnas Golkar Ditunda, Alasan Pindah Tempat

JAKARTA – Bulan Oktober merupakan masa rutin dimana Partai Golongan Karya menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) bertepatan dengan hari jadi partai berlambang beringin itu. Namun, gelaran Rapimnas pada tahun ini nampaknya akan meleset dari jadwal, akibat perpindahan venue dari rencana sebelumnya.

 

Gelaran Rapimnas pada 2013 Partai Golkar kali ini sedikit bernuansa berbeda. Ini karena, Partai Golkar digoyang isu hukum, akibat keterlibatan kadernya, anggota Komisi II Chairunnisa dalam indikasi suap terhadap mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar. Selain itu, salah satu petinggi Partai Golkar, Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dikait-kaitkan dalam indikasi kasus suap pilkada Lebak, Banten.

 

Hal tersebut yang nampaknya menjadi pertimbangan adanya penundaan Rapimnas Golkar. Namun, hal tersebut dibantah oleh Wakil Ketua Umum Partai Golkar Sharif Cicip Sutardjo. Menurut Cicip, Rapimnas yang awalnya direncanakan digelar di Surabaya, akhirnya akan digelar di Jakarta. Hal tersebut yang menjadi sebab adanya penundaan Rapimnas.

 

”Kalau tidak salah tempatnya, tadinya kan mau di Surabaya. Makanya kita tidak cari tempat, tapi Ketua Umum maunya di Jakarta. Di Jakarta tempatnya belum confirmed sampai hari ini,” ujar Cicip.

 

JAKARTA – Bulan Oktober merupakan masa rutin dimana Partai Golongan Karya menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) bertepatan dengan hari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News