Rapimnas Golkar Tidak akan Evaluasi Pencapresan Ical

Rapimnas Golkar Tidak akan Evaluasi Pencapresan Ical
Rapimnas Golkar Tidak akan Evaluasi Pencapresan Ical

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham memastikan dalam Rapat Pimpinan Nasional Golkar bulan Oktober tidak akan membicarakan soal pencapresan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical sebagai calon presiden Partai Golkar.

Dalam Rapimnas tersebut akan membicarakan soal evaluasi kinerja politik yang dilakukan partai berlogo pohon beringin itu. Karena itu, Idrus menyesalkan Akbar menggulirkan opini untuk mengevaluasi pencapresan Ical.

"Salah satu materi Rapimnas nanti melakukan evaluasi kerja politik yang dilakukan Golkar. Apa yang telah kita lakukan dalam rangka pemenangan Partai Golkar dan pemenangan Aburizal Bakrie sebagai presiden. Bukan evaluasi hasil Rapimnas yang menetapkan Aburizal Bakrie sebagai capres," kata Idrus dalam konferensi pers di ruang fraksi Golkar di DPR, Jakarta, Selasa (17/9).

Sementara itu, Wakil Bendahara Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengatakan, pengusungan Ical sebagai capres dari Golkar sudah tidak bisa diganggu gugat. Ia menganggap pergolakan-pergolakan yang ada saat ini seperti meminta evaluasi pencapresan merupakan bagian dari dinamika.

"Yang menginginkan adanya evaluasi hanya butuh perhatian saja. Mana tahu jelang Rapimnas sudah ada titik temu," kata Bambang.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung menyarankan agar pelaksanaan keputusan Rapimnas terkait penetapan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie jadi calon presiden dari Partai Golkar perlu dievaluasi karena ada indikasi pelaksanaannya tidak maksimal.

"Yang dievaluasi menyeluruh itu sisi pelaksanaan keputusannya. Saya masih sering ke daerah-daerah untuk memberikan dukungan terhadap peserta Pilkada dari Partai Golkar dan urusan HMI. Ada juga pertanyaan, bagaimana dengan capres Golkar yang tidak membaik elektabilitasnya. Ada beberapa daerah yang mempertanyakan itu," kata Akbar.(gil/jpnn)


JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham memastikan dalam Rapat Pimpinan Nasional Golkar bulan Oktober tidak akan membicarakan soal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News