Rapsel Ali: Daerah Terdampak Bencana Harus Merasakan Kehadiran Pertamina

Rapsel Ali: Daerah Terdampak Bencana Harus Merasakan Kehadiran Pertamina
Anggota Komisi VI DPR Muhammad Rapsel Ali. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR RI, Muhammad Rapsel Ali mengingatkan pentingnya Pertamina bagi masyarakat, khususnya di daerah rawan dan sedang terdampak bencana.

Pertamina, kata Rapsel, bisa memaksimalkan satuan tugas (satgas) untuk memastikan kelancaran pendistribusian BBM dan LPG selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Satgas tersebut melibatkan tim holding-subholding Pertamina serta instansi terkait meliputi KESDM, Kemenhub, BPH Migas, Kepolisian, Jasa Marga, TNI, dan PT Telkom Indonesia.

Menurut Rapsel Ali, satgas itu akan bekerja mulai 15 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023.

“Khusus kepada satgas,saya harap mereka sekaligus bekerja dan menyalurkan bantuan pada daerah-daerah bencana itu,” kata Rapsel Ali, Rabu (7/12).

Politikus Partai NasDem ini menegaskan, pada saat Nataru, Satgas Pertamina bukan hanya mengurusi distribusi bisnis tetapi juga melakukan aktivitas sosial.

“Penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat ini bisa dilakukan di jalur distribusi yang terkena dampak bencana alam sehingga masyarakat merasakan kehadiran Pertamina,” jelasnya.

Menantu Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin itu juga meminta Pertamina terlibat aktif dalam upaya mencegah serta mengantisipasi dampak bencana.

Muhammad Rapsel Ali mengatakan bahwa kehadiran Pertamina harus dirasakan masyarakat di daerah terdampak bencana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News