Raskin Diembat Maling, Pak Lurah Minta Ganti Bulog

Raskin Diembat Maling, Pak Lurah Minta Ganti Bulog
Raskin Diembat Maling, Pak Lurah Minta Ganti Bulog

jpnn.com - SAGULUNG  - Maling berhasil membobol Kantor Kelurahan Seilekop, Kecamatan Sagulung, Batam, Rabu (4/3) sekitar pukul 03.00 WIB.

Tamu tak diundang itu menggasak dua unit komputer, timbangan beras raskin ukuran 100 kg serta satu karung beras raskin seberat 50 kilogram.

Lanaja, Lurah Sei Lekop mengatakan kejadian itu pertama diketahui oleh stafnya bernama Try Setiarto sekitar pukul 7.00 WIB. Ia menemukan kondisi kantor yang sudah acak-acakan.

"Staf saya yang mengetahui pertama sekali. Ternyata ruangan pelayanan sudah acak-acakan," kata Lanaja yang ditemui di ruangannya.

Menurutnya, maling yang diduga lebih dari satu orang itu sebelum beraksi sudah memantau situasi kantor. Sehingga dengan mudah para pelaku masuk dan membawa kabur barang hasil curian.

"Saya duga mereka (pelaku) sudah memantau kantor ini sebelum beraksi. Mereka memanfaatkan jendela yang sedikit terbuka, lalu mencongkelnya. Jendela itu dilewati kabel TV," terangnya.

Ia menambahkan setiap harinya, kantor kelurahan memiliki kemanan dengan mengadakan pos ronda oleh warga sekitar. Namun, para pelaku memanfaatkan situasi penjaga ronda yang tengah tertidur. "Biasanya ada yang jaga. Tapi kebetulan seluruhnya tidur. Ronda itu juga kita gaji," tuturnya.

Dengan kejadian ini pihak kelurahan mengalami kerugian belasan juta rupiah. Selain itu, pelayanan yang diberikan kepada masyarakat turut terhambat dengan hilangnya komputer di lokasi pelayanan.

SAGULUNG  - Maling berhasil membobol Kantor Kelurahan Seilekop, Kecamatan Sagulung, Batam, Rabu (4/3) sekitar pukul 03.00 WIB. Tamu tak diundang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News