Rasulullah Ajarkan Kelembutan

Rasulullah Ajarkan Kelembutan
Rasulullah Ajarkan Kelembutan
JAKARTA–Momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, tak semestinya hanya sebatas seremonial. Ada makna dan pesan yang harus didapatkan umat Islam dari peringatan Maulid Nabi. Antara lain meneladani kembali sikap dan perilaku yang diajarkan.

”Rasulullah itu sangat bijaksana. Selalu lemah lembut dan penuh kasih sayang. Bahkan dengan orang-orang yang menyakitinya,” ujar Menteri Agama Suryadharma Ali usai mengikuti zikir akbar yang digelar Majelis Rasulullah di Monas, Jakarta, Minggu (5/2).

Perilaku seperti itu, sambung dia, seharusnya dapat diteladani oleh seluruh umat muslim di Indonesia. Lemah lembutnya Rasulullah itu menjadi signal untuk menghargai orang lain. Menjaga sikap anarkis pada siapa pun, meski telah disakiti.

Menteri Agama menilai, perilaku lembut dan penuh kasih sayang yang diajarkan Rasulullah terasa mulai pudar di kalangan umat Islam. Berganti pada tindakan anarkis dan penuh amarah. Sepantasnya hal tersebut dapat dihindari. ”Marilah kita jadikan peringatan Maulid ini sebagai langkah memperbaiki perilaku. Menjadi lebih mendekati sikap yang dicontohkan Rasulullah tersebut,” pintanya.

JAKARTA–Momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, tak semestinya hanya sebatas seremonial. Ada makna dan pesan yang harus didapatkan umat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News