Ratusan Bikers Jakarta Deklarasi Dukung Ahok-Djarot

Ratusan Bikers Jakarta Deklarasi Dukung Ahok-Djarot
Bikers Jakarta Community dukung Ahok-Djarot. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Sebanyak sebelas komunitas sepeda motor yang tergabung dalam Bikers Jakarta Community, memberikan dukungan kepada pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Deklarasi dukungan berlangsung di kawasan Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (9/2) malam. Ketua Bikers Jakarta Community, Suherman mengatakan, sebelas komunitas itu adalah UMC (United Motor Community), Single Riders Wong Boemen, Pluit Bikers Community, Single Rider Wakatobi, Community Jawa Tengah Rantau (CJTR), Campur Baub Riders Community, Kolong Gunung Sirap Community, Grogol Bikers Independent Santai, Bareng Bikers Community, Karbit Community, dan Community Anak Jawa.

Menurut Suherman jumlah anggota yang tergabung di Bikers Jakarta Community mencapai 500 motor. “ Kalau kami pas kumpul bareng semua sebelas komunitas, jumlahnya bisa 500 motor,” ujarnya.

Suherman menceritakan, awalnya komunitas motor memiliki pandangan yang sama tentang Ahok-Djarot. Selama kepemimpinan mereka berdua Jakarta banyak perubahan. Misalnya penanganan banjir, normalisasi sungai dan jalanan di ibu kota bisa mulus.

Maka itu, Suherman dan beberapa kawannya yang ada di komunitas motor lainnya bergabung dan memberikan dukungan pada calon urut nomor dua itu.

"Kami biasa nongkrong bareng sesama anak motor di Waduk Pluit. Kami diskusi soal pilkada ini. Ternyata mereka memiliki pandangan yang sama tentang Ahok. Dan akhirnya kami deklarasikan dukungan terhadap Ahok-Djarot,” ungkapnya.

Harapan Suherman, jika pasangan Ahok-Djarot menang dan memimpin Jakarta kembali, mereka bisa menuntaskan pekerjaan yang belum selesai. "Perjuangan belum selesai. Karena itu kami dukung Ahok-Djarot,” pungkasnya. (adk/jpnn)


Sebanyak sebelas komunitas sepeda motor yang tergabung dalam Bikers Jakarta Community, memberikan dukungan kepada pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News