Ratusan Driver Datangi Kantor Grab Lantaran Kebijakan Penurunan Insentif

Ratusan Driver Datangi Kantor Grab Lantaran Kebijakan Penurunan Insentif
Ratusan driver online mitra Grab Indonesia mendatanagi kator Cabang Grab Jambi. Mereka meminta penjelasan dari manajemen Grab terkait penurunan insentif. Foto: jambiekspres/jpg

jpnn.com, JAMBI - Ratusan driver atau pengemudi yang merupakan mitra dari Grab Indonesia, mendatangi kantor manajemen Grab Indonesia Cabang Jambi, di kawasan Ratu Convention Center (RCC), Kamis (21/2).

Kedatangan mereka bertujuan untuk mempertanyakan kebijakan baru yang dikeluarkan oleh pihak Grab Indonesia terkait penurunan insentif bagi para driver. Apalagi kebijakan ini dinilai dilakukan secara mendadak.

Erwan, salah satu perwakilan driver Grab, menyampaikan, jika kedatangan mereka ini bukanlah aksi demonstrasi, namun mereka hanya ingin berdiskusi dengan pihak manajemen terkait kebijakan baru ini.

"Karena kebijakan yang dikeluarkan ini secara dadakan, tentu kami mau mempertanyakan," katanya kepada harian ini.

Dijelaskannya, kebijakan penurunan insentif ini disampaikan melalui notifikasi di aplikasi pada Rabu malam (20/2). Seharusnya, jika ada kebijakan baru, tentu harus diberikan sosialisasi atau pemberitahuan sebelum diterapkan.

"Kita ingin pertanyakan soal insentif yang turun mendadak tanpa ada penjelasan," tegasnya.

"Insentif yang mengalami penurunan mendadak ini yaitu insentif pengantaran makanan atau GrabFood," tambahnya.

Sebelumnya, kata Erwan, setiap orderan makanan insentif yang diberikan oleh pihak Grab nominalnya Rp. 10 ribu, dengan ongkir yang variatif sesuai dengan jaraknya.

Ratusan driver atau pengemudi yang merupakan mitra dari Grab Indonesia, mendatangi kantor manajemen Grab Indonesia Cabang Jambi, di kawasan Ratu Convention Center (RCC), Kamis (21/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News