Ratusan Guru PPPK Senang, Ada 1 yang Sedih Gegara Pendidikan Tidak Linier

Ratusan Guru PPPK Senang, Ada 1 yang Sedih Gegara Pendidikan Tidak Linier
Guru PPPK. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - HULU SUNGAI TENGAH – Pemkab Hulu Sungai Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan, memperpanjang kontrak 218 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Ratusan PPPK yang diperpanjang kontrak kerjanya itu merupakan PPPK guru formasi 2019 dan guru tahap II formasi 2021.

Bupati HST Aulia Oktafiandi menyerahkan secara langsung Surat Keputusan (SK) perpanjangan kontrak kerja kepada 218 PPPK.

“PPPK yang diberikan perpanjangan kontrak adalah guru SD dan SMP. Kita (Pemkab HST) perpanjang kontrak ya karena mereka telah memberikan dedikasi dan pengabdian yang luar biasa untuk memajukan pendidikan,” kata Aulia di Hulu Sungai Tengah, Selasa (13/2).

Aulia mengatakan para guru PPPK telah menunjukkan komitmen dalam mendidik, membimbing, dan membentuk generasi muda agar menjadi penerus bangsa yang memiliki akhlak mulia dan cerdas.

“Pemerintah daerah berkomitmen memberikan dukungan penuh kepada guru agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik mungkin,” ujarnya.

Dikatakan bahwa guru sangat memiliki peran penting untuk mewujudkan cita-cita bangsa yang tertuang dalam alinea ke-IV Pembukaan UUD 1945, yakni mencerdaskan kehidupan bangsa.

Untuk mewujudkan itu, kata dia, dilaksanakan berbagai program pendidikan, sehingga harus didukung penuh sebagai pondasi melahirkan generasi penerus bangsa.

Ratusan guru PPPK senang, tetapi ada satu yang sedih gegara pendidikannya tidak linier.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News