JPNN.com

Ratusan Keluarga di Queensland Terpaksa Mengungsi Hindari Kebakaran yang Kian Memburuk

Selasa, 10 September 2019 – 00:00 WIB Ratusan Keluarga di Queensland Terpaksa Mengungsi Hindari Kebakaran yang Kian Memburuk - JPNN.com

Negara bagian Queensland masih diamuk kebakaran terburuk dalam sejarah yang tercatat. Pemadam kebakaran Queensland mengingatkan pola iklim yang tidak biasa masih akan terjadi sehingga ancaman kebakaran masih akan berlanjut.

Kebakaran Queensland meluas dan memburuk:

  • Sejumlah rumah warga hangus terbakar di Pantai Peregian akibat kebakaran yang meluas dengan cepat lantaran bara api dari kebakaran yang terbang sejauh dua kilometer
  • Polisi mendesak penduduk di kawasan Peregian Spring dan Pantai Peregian untuk segera mengungsi begitu keadaan darurat diumumkan
  • Rainforest Retreat O'Reilly di pedalaman Gold Coast adalah tempat perlindungan bagi lebih dari 90 orang karena kebakaran berdampak pada area O'Reilly


Hingga Senin (9/9/2019) tercatat terdapat delapan puluh tujuh kebakaran sedang berkobar di seluruh negara bagian Queensland.

Pada Senin sore, layanan Kebakaran Pedesaan Queensland (QFES) mengeluarkan peringatan darurat untuk kebakaran hutan "berbahaya" menuju area O'Reilly di Taman Nasional Lamington. Warga disarankan untuk segera mengungsi.

Salah satu Kawasan yang mengalami kebakaran hebat pada hari ini adalah Kawasan Pantai Peregian di Sunshine Coast, Queensland. Sebanyak 10 rumah hangus dilalap api dengan cepat. Polisi telah memberlakukan situasi darurat karena ancaman kebakaran semak yang meningkat dengan cepat.

Polisi telah mendesak warga di Peregian Springs dan Pantai Peregian untuk segera mengungsi dan bagi siapa pun di luar zona tersebut untuk menghindari perjalanan ke daerah itu. Ratusan Keluarga di Queensland Terpaksa Mengungsi Hindari Kebakaran yang Kian Memburuk Photo: Reruntuhan rumah yang hangus dilalap api di Applethorpe, Queensland pada 8 September 2019. (ABC News: Mark Leonardi)

Koordinator manajemen bencana Sunshine Coast Council, Cathy Buck, membenarkan adanya sejumlah rumah yang hangus, dan masih banyak properti yang terancam dilalap api ketika pihak berwenang sedang berjuang untuk menangani langkah darurat.

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...