Ratusan Keputusan DPD Dicuekin DPR

Ratusan Keputusan DPD Dicuekin DPR
Ratusan Keputusan DPD Dicuekin DPR
JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, La Ode Ida mengatakan dibubarkan atau tidak institusi DPD terserah pada keputusan bangsa ini. Tapi dari sisi kinerja, menurut La Ode Ida, dengan keterbatasan yang dimilikinya, DPD telah mulai mewarnai berbagai keputusan penting di negeri ini.

"DPD merupakan institusi perwakilan daerah dan terus mengawal kepentingan daerah yang diwakili para anggotanya. Kalau ada pemikiran untuk membubarkan DPD dengan segala keterbatasannya, silakan. Saya sih, terserah saja," kata La Ode Ida, menjawab pertanyaan wartawan saat diskusi Dialektika Demokrasi, bertema "Mengukur Kinerja DPD", di gedung DPR, Senayan Jakarta, Kamis (22/3).

Meski bersikap pasrah terhadap posisi politik DPD di Parlemen dan wacana pembubaran DPD, senator dari Sulawesi Tenggara itu mengingatkan pentingnya DPD dari sisi demokrasi, karakter dan luasnya wilayah NKRI serta pluralisme.

"Indonesia negara kepulauan yang besar dan sangat pluralisme. Kalau hanya DPR yang ditugasi mengawal demokrasi muncul lagi masalah baru, institusi mana lagi yang akan menyuarakan aspirasi daerah," tanya La Ode Ida.

JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, La Ode Ida mengatakan dibubarkan atau tidak institusi DPD terserah pada keputusan bangsa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News