Ratusan Mahasiswa UMS Antusias Sambut Ketua MPR

Ratusan Mahasiswa UMS Antusias Sambut Ketua MPR
Ketua MPR Zulkifli Hasan menyampaikan Sosialisasi Empat Pilar di hadapan ratusan mahasiswa dan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Pabelan, Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (17/1). Foto: Restu Fajri/Humas MPR

jpnn.com - jpnn.com - Ketua MPR Zulkifli Hasan menyampaikan Sosialisasi Empat Pilar di hadapan ratusan mahasiswa dan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Pabelan, Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (17/1).

Acara yang dikemas dalam Dialog “Penguatan Rasa Kebangsaan” ini disambut antusias para mahasiswa yang menyesaki ruangan. Bahkan, sebagian harus rela berdiri.

“Saya pertama kali ke kampus ini, megah. Bangga saya, ini salah satu kampus terbaik di Indonesia,” ujar Zulkifli, sebagai kalimat pembuka.

Dijelaskan Zulkifli Hasan, materi pengenai penguatan rasa kebangsaan, merupakan sesuatu yang harus disampaikan ke segenap masyarakat Indonesia.

Hal ini penting untuk mengingatkan nilai-nilai luhur bangsa. "Ini tugas MPR mengawal konstitusi," ujarnya.

Terlebih lagi, ucapnya, kondisi saat ini memperlihatkan mulai memudarnya rasa kebangsaan.

“Rasa kebangsaan mulai memudar. Lebih mengutamakan kelompok atau golongan, yang bukan golongan atau kelompoknya dianggap musuh,” ujar Zulkifli.

Lantas, dengan gaya dialogis, Zul mulai mengulas sila-sila dalam Pancasila, dalam praktik berbangsa dan bernegara saat ini.

Ketua MPR Zulkifli Hasan menyampaikan Sosialisasi Empat Pilar di hadapan ratusan mahasiswa dan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Surakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News