Ratusan Murid SD Blokir Jalan

Minta Tempat Olahraga dan Bermain

Ratusan Murid SD Blokir Jalan
Ratusan Murid SD Blokir Jalan

jpnn.com - MEDAN-Ratusan murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 060926 Medan, memblokir Jalan Tritura Kelurahan Harjosari II Kecamatan Medan Amplas, Senin (10/3) siang.

 

Sambil membawa spanduk bertuliskan tuntutan mereka, ratus murid SD itu duduk dan berdiri di tengah badan jalan. Begitu juga Ketua dan beberapa anggota Komite Sekolah, turut dalam aksi itu.

Para guru, juga terlihat mengawal dan mengawasi aksi para murid berseragam putih-merah itu. Bahkan, sejumlah pemuda mengenakan seragam salah satu OKP, terlihat ikut menutup dan mengalihkan arus lalu lintas di jalan yang diblokir, bersama sejumlah Polantas.

Informasi diterima Sumut Pos (Grup JPNN), aksi itu dilakukan berdasarkan instruksi dan arahan Komite Sekolah. Pihak komite sekolah merasa prihatin dengan laporan para murid yang semakin tidak nyaman karena tidak memiliki lahan untuk upacara, olahraga dan tempat bermain di sekolah tersebut.

Terlebih, keadaan itu juga sudah disampaikan ke DPRD kota Medan, Pemerintah Kota Medan dan juga Pengadilan Negeri Medan, namun tidak kunjung mendapat kejelasan.

"Masalah ini juga sudah sampai ke Pengadilan Negeri Medan. Namun, tetap kami kalah oleh mafia tanah. Terlebih, Pemko Medan mengaku mengajukan banding atas putusan yang mengalahkan kami itu. Namun, Pemko Medan malah tidak hadir dalam sidang banding itu. Karena ketidak tegasan itu, kami melakukan aksi ini, " ungkap Ketua Komite Sekolah, Kelengi Sembiring ketika ditemui Sumut Pos di lokasi aksi.

Lebih lanjut, Kelengi menceritakan kalau lahan tempat berdirinya SDN 060926, merupakan hasil hibah dari seorang pria keturunan. Namun, disebut Kelengi kalau ada pihak yang menyerobot sebagian lahan berdirinya sekolah itu.

MEDAN-Ratusan murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 060926 Medan, memblokir Jalan Tritura Kelurahan Harjosari II Kecamatan Medan Amplas, Senin (10/3)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News