Ratusan Pejabat Banda Aceh Dimutasi

Ratusan Pejabat Banda Aceh Dimutasi
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JPNN.com - Plt Walikota Banda Aceh, Hasanuddin, melantik ratusan pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh, Jumat (30/12).

Mutasi sejumlah pejabat ini merupakan penyesuaian Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemerintah Kota Banda Aceh yang baru.

Para pejabat yang dipilih berdasarkan latar belakang pendidikan dan kemampuannya.

"Kita melihat riwayat kemampuan dan pendidikan. Jadi riwayat pendidikan menjadi penilaian dan syarat. Background pendidikannya menjadi dasar," katan Hasanuddin.

Ia menuturkan, selain melihat rekam jejak kemampuan para pejabat yang ditempatkan, pihaknya juga telah melakukan penilaian dan evaluasi kinerja, kemudian memutuskannnya.

"Kalau yang baru kita memang melakukan evaluasi dengan tim Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Pangkat). Supaya dia berbuat dengan ilmu yang ia miliki saat menempuh pendidikan," imbuhnya.

Keputusan tersebut, sambung Hasanuddin, dilakukan dengan berbagai pertimbangan, supaya kebutuhuan organisasi terpenuhi. Ia mengklaim, keputusan ini telah sesuai dan dilakukan secara objektif.

"Telah disepakati oleh tim Baperjakat dan pimpinan daerah, tanpa adanya intervensi dan pengaruh dari pihak-pihak tententu. Penilaian kami adalah objektif," pungkasnya.

JPNN.com - Plt Walikota Banda Aceh, Hasanuddin, melantik ratusan pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh, Jumat (30/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News