Ratusan Pemuda di Pekanbaru Deklarasi Antibalap Liar, Begini Sikapnya

Ratusan Pemuda di Pekanbaru Deklarasi Antibalap Liar, Begini Sikapnya
Tampak Kompol Alvin bersama para pemuda di Pekanbaru, menandatangani pernyataan deklarasi antibalap liar. Foto:Satlantas Polresta Pekanbaru.

jpnn.com, PEKANBARU - Satlantas Polresta Pekanbaru bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) Riau dan komunitas motor menggelar deklarasi anti balap liar.

Deklarasi itu dilajukan di Jalan Naga Sakti, Kecamatan Tampan, saat kegiatan Drag Race, Drag Bike Kasatlantas Cup 201 M, pada Minggu (3/3).

Drama rame ini sengaja diadakan sebagai wadah pemuda mengekspresikan bakat balap, di tempat dan kondisi yang aman, serta diawasi pihak berkompetensi.

Pantauan JPNN.com di lokasi, ada ratusan pembalap dan komunitas motor se-Pekanbaru, yang menyatakan deklarasi antibalap liar.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru Kompol Alvin Agung Wibawa yang menginisiasi kegiatan ini mengatakan deklarasi ini merupakan bentuk komitmen bersama untuk memberantas balap liar di Pekanbaru.

"Balap liar sangat meresahkan masyarakat dan membahayakan keselamatan jiwa. Oleh karena itu, kami bersama IMI dan komunitas motor ingin menyatakan sikap tegas menolak segala bentuk balap liar di Pekanbaru," tegas Alvin.

Deklarasi antbalap liar dibacakan oleh Kasat Lantas dan diikuti oleh seluruh peserta yang hadir. Deklarasi tersebut berisi enam poin komitmen, di antaranya:

1. Menolak segala bentuk balap liar karena merusak ketertiban dan keamanan jalan raya serta mengancam keselamatan jiwa manusia.

Satlantas Polresta Pekanbaru bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) Riau dan komunitas motor menggelar deklarasi antibalap liar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News