Ratusan Pendaki Bakal Peringati HUT Kemerdekaan RI di Puncak Slamet

Ratusan Pendaki Bakal Peringati HUT Kemerdekaan RI di Puncak Slamet
Pendaki Gunung Slamet. Ilustrasi Foto: Radar Banyumas/JPG

jpnn.com, TEGAL - Sejumlah pendaki di Tegal, Jawa Tengah berencana merayakan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di puncak Gunung Slamet. Para pendaki yang tergabung dalam Gallawi Rescue akan naik ke puncak Gunung Slamet untuk menggelar upacara pada 17 Agustus mendatang.

Humas Gallawi Rescue Arif Rahman mengatakan, akan ada ratusan pendaki yang ambil bagian dalam upacara memperingati hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan RI itu. "Sekitar ratusan pendaki akan kibarkan merah putih tepat di hari Kemerdekaan RI," katanya seperti diberitakan laman radartegal.com.

Menurut Arif, pendakian akan dilakukan pada Rabu (16/8). Sehingga, setelah menempuh perjalanan sehari, seluruh pendaki sudah berada di puncak Slamet pada Kamis (17/8).

"Untuk jalur pendakian dilakukan dari sejumlah titik. Di antaranya Dukuh Liwung, Sawangan, dan Kaliwadas. Sedangkan pendaki yang siap naik berasal dari Tegal dan sekitarnya," pungkasnya.(muj/zul/jpg)


Sejumlah pendaki di Tegal, Jawa Tengah berencana merayakan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di puncak Gunung Slamet. Para pendaki yang tergabung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News