JPNN.com

Ratusan Pendekar Deklarasi Pemilu Damai 2019

Senin, 08 April 2019 – 17:44 WIB Ratusan Pendekar Deklarasi Pemilu Damai 2019 - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 700 pendekar dari beberapa perguruan dan padepokan termasuk bela diri Pagar Nusa, yang tergabung dalam Jawara Indonesia (Jawi) Sumatera Selatan menggelar acara deklarasi Pemilu Damai bertempat di Monumen Perjuangan Rakyat Palembang dan Museum Sultan Mahmud Badaruddin 2, Minggu (7/4).

Menurut Koordinator Jawi Sumatera Selatan, Emi Sumitra, mengatakan deklarasi Pemilu Damai dilakukan sebagai bagian dari upaya mengawal pemilu agar terlaksana dengan aman, damai dan sukses.

BACA JUGA: Semua Tokoh Agama Berkumpul Doakan Pemilu Damai

Emi mengatakan, pemilu merupakan puncak dari kehidupan berdemokrasi. Oleh karena itu, pihaknya memiliki tanggung jawab untuk mengawal terlaksananya pemilu yang Jurdil.

“Terlebih ada upaya dan pernyataan politik yang diduga mengarah pada usaha menggagalkan pemilu. Dan membuat masyarakat tidak percaya pada pemilu," ujarnya seperti dilansir dalam siaran persnya, Senin (8/4).

Selain menggelar deklarasi Pemilu Damai, Jawi Sumatera Selatan juga sekaligus menyatakan sikap untuk mendukung pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin di Pilpres 2019.

Emi menyatakan, sebagai bentuk dukungan kepada pasangan Jokowi - Ma`ruf Amin, Jawi Sumsel selanjutnya akan melakukan sosialisasi baik kepada pendekar di padepokan mereka masing-masing.

"Selebihnya, Jawi akan melakukan sosialisasi di masyarakat umum untuk memilih pemimpin yang damai dan mengayomi masyarakat serta menjaga keutuhan NKRI, dan pilihan itu ada pada pasangan nomor urut 01," tegasnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...