Ratusan Peserta Ikuti Festival Film Pendek SIN, Begini Respons Para Juri  

Ratusan Peserta Ikuti Festival Film Pendek SIN, Begini Respons Para Juri  
Festival Film Pendek SIN di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Foto: Ardisa/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Film SIN akan segera tayang di bioskop tanah air, tepatnya 10 Oktober nanti. Menjelang penayangan film yang dibintang Mawar de Jongh itu, Falcon Pictrures menggelar Festival Film Pendek SIN.

Para juri yang dilibatkan terdiri dari tiga studara, yakni Hanung Bramantyo, Fajar Bustomo, dan Rako Prijanto. Untuk memudahkan proses penjurian, tema utama yang dipilih adalah ‘Saat Kekasihmu, adalah Kakakmu Sendiri’.

Menariknya, meski digelar dalam waktu singkat, festival tersebut diikuti ratusan peserta. Sebagai bentuk apresiasi, film-film pendek karya para peserta pun ditayangkan  di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Sabtu (28/9). “Responsnya sangat besar. Kami berharap, film SIN bisa menghibur dan mendapat apresiasi yang positif,” kata Frederica, Produser Falcon Pictures.

Hanung Bramantyo mengaku takjub dengan antusiasme peserta Festival Film Pendek SIN. ”Pesan saya jangan sampai teman-teman berhenti berkreasi,” ujar sutradara film Bumi Manusia ini.

Setelah pemutaran 22 film karya para peserta, ketiga juri itu kembali menyaring menjadi 8 finalis. "Sangat sulit menentukan 8 finalis dari 22 finalis, karena waktu 2 menit itu sangat minim sekali. Untuk yang tidak masuk ke 8 finalis, kalian semua adalah juaranya," ungkap Rako Prijanto, sutradara film Warkop DKI.

”Saya pribadi sangat sulit menilai siapa juaranya. Ini hanya penilaian menurut selera saya. Intinya semua juaranya,” sambung Fajar Bustomi.

Pengumuman pemenang utamanya akana dilaksanakan pada 4 Oktober 2019, saat gala premier film SIN.Total hadiah yang diperebutkan adalah sebesar Rp 40 juta.(dsa/jpnn)


Tiga sutradara, Hanung Bramantyo, Fajar Bustomi, dan Rako Prijanto menjadi juri Festival Film Pendek SIN.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News