Ratusan Peternak Sapi Kuningan Deklarasi Dukungan untuk Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Ratusan Peternak Sapi Kuningan Deklarasi Dukungan untuk Prabowo-Gibran di Pilpres 2024
Ratusan peternak sapi di Kuningan, Jawa Barat, mendeklarasikan dukungan untuk duet Prabowo-Gibran di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Ratusan peternak sapi di Kuningan, Jawa Barat, mendeklarasikan dukungan untuk duet Calon Presiden-Calon Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Deklarasi dukungan ini dilakukan oleh ratusan peternak sapi Kuningan lantaran pasangan Prabowo-Gibran dinilai sebagai pemimpin yang berpihak terhadap masyarakat kecil seperti peternak.

“Paguyuban Peternak Sapi Kuningan Bersama Prabowo-Gibran,” kata Koordinator Deklarasi Paguyuban Peternak Sapi Kuningan Ngadukung Prabowo-Gibran Endar Sunandar dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (11/11).

Endar menjelaskan Prabowo–Gibran sangat berpihak terhadap kehidupan rakyat kecil Indonesia. Keberpihakan tersebut terbukti dari program yang dimiliki oleh Prabowo-Gibran, yang sangat mendukung peningkatan kesejahteraan para peternak.

Program bagi kesehjateraan peternak tertuang pada Asta Cita Prabowo-Gibran. Di antara program tersebut adalah memberikan bantuan kredit usaha peternakan untuk meningkatkan produktivitas, program swasembada pangan yang juga melibatkan para peternak.

Tak hanya melalui program, Prabowo dalam beberapa kesempatan juga mendorong para peternak sapi mengembangkan koperasi peternakan. Sebab, Prabowo menilai susu yang dihasilkan dari sapi memiliki dampak yang positif bagi tumbuh kembang anak-anak.

Prabowo juga mengingatkan betapa penting pengolahan pupuk berbahan dasar kotoran sapi. Prabowo menilai seluruh peternak harus mampu mengolah limbah ternak agar tidak terbuang sia-sia.

Keberpihakan Prabowo terhadap peternak tersebutlah yang membuat Endar dan rekan-rekan peternak sapi akan bersatu untuk memenangkan Prabowo-Gibran di wilayah Kuningan khususnya, dan Jawa Barat umumnya.

Ratusan peternak sapi di Kuningan, Jawa Barat, mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News