Ratusan Siswa SD IT dan SMP Ishlahul Ummah Prabumulih Diduga Keracunan Makanan

Ratusan Siswa SD IT dan SMP Ishlahul Ummah Prabumulih Diduga Keracunan Makanan
Guru SD IT Ishlahul Ummah saat menjenguk muridnya yang dirawat di rumah sakit Prabumulih. Foto: Dokumen SD IT Ishlahul Ummah.

jpnn.com, PALEMBANG - Ratusan siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) dan SMP Ishlahul Ummah di Kelurahan Karang Raja dan Kelurahan Muara Dua, Prabumulih Timur, Kota Prabumulih diduga keracunan massal.

Ratusan siswa dan siswi pun dilarikan ke sejumlah rumah sakit di Kota Prabumulih, Kamis (9/11) kemarin.

Ketua Yayasan Ishlahul Ummah TL Fasmawati mengungkap kejadian bermula setelah anak-anak selesai sarapan snack kue sus yang diberikan dari pihak sekolah.

"Setelah sarapan snack, tiba-tiba satu setengah jam kemudian sebagian anak ada yang mengalami sakit perut dan muntah-muntah," kata Fasmawati saat dikonfirmasi via WhatsApp, Jumat (10/11).

Dia menyebut kue sus yang diberikan kepada anak didik memang baru pertama kali disajikan dan itu sesuai resep yang dibuat oleh pihak sekolah.

"Bahan-bahanya higienis dan halal, bahkan sebelum disajikan ke anak, kami sudah membuatnya terlebih dahulu untuk tester dan itu aman, tetapi kembali lagi mungkin ini adalah musibah bagi kami," kata Fasmawati.

Menurut Fasmawati, kejadian diduga keracunan massal itu di luar keinginan mereka. Sebab sudah 17 tahun yayasan berdiri baru kali ini mendapat musibah begitu.

"Anak-anak yang terdampak dan yang sudah pulang dari rumah sakit, atau yang masih di rawat sudah dijenguk oleh guru-guru," tuturnya.

Ratusan siswa SD dan SMP IT Ishlahul Ummah Prabumulih Timur, Kota Prabumulih diduga keracunan makanan. Begini kejadiannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News