Rayakan Dies Natalis, IPDN Gelar Seminar Nasional Otonomi Khusus Papua dan Papua Barat

Rayakan Dies Natalis, IPDN Gelar Seminar Nasional Otonomi Khusus Papua dan Papua Barat
Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) menyelenggarakan seminar nasional dengan tema Optimalisasi Penyelenggaraan Otonomi Khusus Papua dan Papua Barat dalam Rangka Akselerasi Pembangunan dan Peningkatan Kesejahteraan Rakyat pada Senin (15/3). Foto: Humas IPDN

jpnn.com, JAKARTA - Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) menyelenggarakan seminar nasional bertema Optimalisasi Penyelenggaraan Otonomi Khusus Papua dan Papua Barat dalam Rangka Akselerasi Pembangunan dan Peningkatan Kesejahteraan Rakyat, pada Senin (15/3).

Dari seminar itu, diharapkan para peserta memberikan sumbangsih untuk menciptakan solusi terhadap Papua dan Papua Barat.

Rektor IPDN Hadi Prabowo mengatakan pihaknya berkomitmen memberikan sumbangsih kepada negara di tengah pandemi Covid-19 ini.

"IPDN di usia ke-65 ini akan terus berdedikasi memberikan pengabdian kepada masyarakat dengan inovasi-inovasi yang unggul," ujar Hadi.

"Seminar nasional ini merupakan salah satu bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya dalam aspek pengabdian masyarakat," kata dia menambahkan.

Hadi menginginkan seminar nasional itu bisa mengidentifikasi permasalahan-permasalahan dalam penyelenggaraan otonomi khusus Papua dan Papua Barat.

Selain itu juga melakukan analisis kritis terhadap permasalahan strategis dalam implementasi kebijakan penyelenggaraan otonomi khusus Papua dan Papua Barat dalam akselerasi pembangunan dan kesejahteraan rakyat.

“Kami harap dengan adanya seminar ini dapat merumuskan formula dan strategi efektif terkait percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Papua dan Papua Barat."

"Begitu pula rekomendasi kebijakan sebagai masukan bagi perumusan Rancangan Undang-Undang Otonomi Khusus Papua," kata dia.

Acara seminar merupakan salah satu rangkaian acara dalam rangka dies natalis ke-65 IPDN yang jatuh pada Rabu (17/3).

IPDN akan melaksanakan dies natalis dengan tema Meningkatkan Kualitas Pendidikan Melalui Inovasi untuk Mewujudkan Daya Saing di Tengah Pandemi Covid-19.

Seluruh rangkaian acara dies natalis IPDN diselenggarakan secara internal, terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ketat. (tan/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

IPDN menyelenggarakan seminar nasional dengan tema Optimalisasi Penyelenggaraan Otonomi Khusus Papua dan Papua Barat dalam Rangka Akselerasi Pembangunan dan Peningkatan Kesejahteraan Rakyat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News