Rayakan HPN 2022, Gubernur Sultra: Pemberitaan Sangat Dibutuhkan Pemerintah

Rayakan HPN 2022, Gubernur Sultra: Pemberitaan Sangat Dibutuhkan Pemerintah
Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi dalam acara puncak HPN 2022 di Kota Kendari. Foto: Sapta/Genpi

jpnn.com, KENDARI - Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi menyampaikan apresiasinya kepada pers Indonesia yang menjadi salah satu pilar pembangunan dan pilar keempat demokrasi.

Hal itu disampaikan Ali dalam sambutannya pada acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di halaman Masjid Al-Alam, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Menurut dia, pers menjadi kebutuhan bagi negara, pemerintah, dan masyarakat.

"Berbagai berita yang dihasilkan sangat diperlukan untuk menjadi sumber daya pertumbuhan ekonomi," kata Ali, Rabu (9/2).

Tidak hanya itu, lanjut dia, pers juga berperan dalam menyuarakan dan menghadirkan masukan kepada pemerintah.

"Pemberitaan dari pers terkait daya saing nasional dan daerah sangat dibutuhkan untuk merumuskan kebijakan pemerintah, baik pada sektor pemerintah pusat dan daerah, maupun sektor pelayanan swasta dan daerah," tutur Ali.

Dia mengatakan pemerintah provinsi Sulawesi Tenggara menilai pers sebagai mitra utama dalam melaksanakan kebijakan pembangunan daerah.

Ali mengaku pihaknya bersahabat dengan pers karena pemda memiliki keterbatasan dalam menyampaikan dan menerima informasi seputar perkembangan pembangunan daerah di segala bidang.

Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi mengatakan pemberitaan dari pers terkait daya saing nasional dan daerah sangat dibutuhkan untuk merumuskan kebijakan pemerintah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News